Selasa, 23 April 2019 | 06.06 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Prabowo Sebut Banyak Elite Indonesia Tak Menyukainya, Ini Sebabnya

Prabowo Sebut Banyak Elite Indonesia Tak Menyukainya, Ini Sebabnya

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 14 Januari 2019 - 07:03 WIB

IMG-31146

Prabowo Subianto. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengakui banyak elite yang tidak menyukai dirinya, apalagi kalau sampai jadi pemimpin.

Hal itu diungkapkannya pada acara kopi darat Konsolidasi Koordinator TPS se-DKI, di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya I, Jakarta, Minggu (13/1).

Ia pun mengungkap alasan mengapa para elite itu tidak menyukainya.

“Sesuatu yang elite Indonesia paling tidak suka sama Prabowo Subianto tahu nggak? Mereka paling tidak suka sama saya kenapa? Karena saya yang mengatakan bahwa kekayaan bangsa Indonesia diambil dari bumi Indonesia,” kata Prabowo dilansir dari Republika, Senin (15/1/2019).

Prabowo juga mengungkap ada pihak-pihak yang berusaha menjadikan Indonesia negara yang miskin dan juga menjadi peminta-minta. Sehingga mereka tidak ragu mencetak utang.

“Ada yang bangga tiap tahun, tiap tiga bulan, tiap enam bulan mencetak utang, pinjam uang, bangsa ini bangsa minta-minta padahal kita negara kaya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Selain itu Prabowo juga meminta para pendukungnya untuk tidak terlalu mengagumi elite. Menurutnya banyak elite yang hasil kekayaan berasal dari uang rakyat.

“Ada yang bilang Prabowo kok ngomong gitu, dia juga bagian dari elite. Ya saya bagian elite, tapi gua elite yang sadar. Gue elite yang paham kalau gue dipanggil Tuhan gue nggak bisa bawa apa-apa. Mendingan gue bela rakyat gua, mending gue sama rakyat gue yang susah,” tegasnya.

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau kepada pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencegah kemungkinan terjadi kecurangan pemilu.

Ia meminta seluruh pendukungnya untuk berjuang keras di tiga bulan waktu tersisa jelang pencoblosan. Sembari berkelakar, Prabowo menantang pendukungnya untuk tidak segan-segan menginap di TPS.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:56 WIB

Yusril minta anggota FPI angkat kaki dari PBB

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar angkat kaki ...
Peristiwa - Kamis, 31 Januari 2019 - 21:54 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Pol Awaloedin Djamin berpulang

MANTAN Kapolri Awaloeddin Djamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sore ini (Kamis, 31/1/2019) sekira pukul 14.55 WIB.Kapolri pada ...
Politik - Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39 WIB

Prabowo sakit, TKN Jokowi merasa sedih

CALON Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Mendengar hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa sedih ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 15:59 WIB

Akhirnya Vanessa Angel ditahan

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jatim akhirnya melakukan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Artis FTV bahkan terancam pidana ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:31 WIB

TKN apresiasi polisi periksa Rocky Gerung

IRMA Suryani, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengapresiasi polisi yang dikabarkan memeriksa aktivis dan pengamat politik ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:07 WIB

Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik

TABLOID Indonesia Barokah, yang menghebohkan sejumlah wilayah di Jawa, menurut Dewan Pers (DP), bukanlah produk jurnalistik. Sebab itu DP mempersilahkan ...